Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota Kompol Syarifah Salbiah :Untuk belajar mengemudi sebaiknya di Klinik pengemudi tidak mandiri karena di Klinik pengemudi ada teori dan praktek harus di dampingi tenaga Ahli

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jl Danau Sentarum, Pontianak, Kalimantan Barat pada Sabtu 21 Maret 2020, antara sebuah Mobil Xenia dengan dua unit motor yang sedang melintas serta satu unit motor terparkir di depan sebuah ruko pangkas rambut.

Ia menegaskan kepada pengemudi yang hendak belajar mengemudi untuk sebaiknya belajar ke Klinik Pengemudi. Hal tersebut ia sampaikan mengingat kecelakaan tersebut di alami oleh pengemudi yang sedang belajar mengemudi mobil mandiri.

"Untuk belajar mengemudi sebaiknya di Klinik pengemudi tidak mandiri karena di Klinik pengemudi ada teori dan praktek harus di dampingi tenaga Ahli," ujar Kompol Syarifah Salbiah kepada wartawan Tribun, Minggu (22/03/2020).

Selain itu, ia juga mengimbau kepada penyedia Klinik Pengemudi untuk tidak latihan membawa kendaraan di jalan umum, namun harus di area latihan.

"Sering sudah di sampaikan klinik pengemudi jika melaksanakan latihan membawa kendaraan tidak di jalan umum apalagi jalan-jalan Protokol, tapi harus di area yg tidak di lalui kendaraan umum seperti di SSA ada area untuk latihaan," ujarnya.

"Yang belajar harus di dampingi atau pemamdu oleh orang yg punya Kualifikasi," lanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kompol. Aulia Hadiputra, S.H., S.I.K., jabat kasat lantas polresta pontianak

penyuluhan dan pembinaan dalam giat Polisi Sahabat Anak Oleh satlantas polresta pontianak

Imlek dan Cap Go Meh tahun 2021 ini segala bentuk perayaan ditiadakan "Kapolresta Pontianak Cek Kesiapan Perayaan Menjelang Imlek