Anggota Satlantas Polresta Pontianak Kota Membantu Mendorong Mobil Masyarakat Yang Mogok

Pontianak – Kalbar Anggota satlantas polresta pontianak kota membantu mendorong mobil masyarakat yang mogok di simpang empat garuda di bawah jembatan kaki kapuas satu Kamis (02/07/2019)

Agar tidak mengganggu arus lalu-lintas di jalur tersebut, Bripka Didik dan Briptu Tatan langsung mengambil inisiatif untuk membantu penggendara mobil tersebut dengan cara mendorong mobil ke tempat yang aman.
“Dari pada menimbulkan kemacetan, kita bantu dorong, mendorong mobil ini kan juga merupakan salah satu tugas kepolisian,” kata Bripka Didik

Bripka Didik juga mengatakan, apa yang dilakukannya tersebut bukan semata-mata hanya tugasnya sebagai seorang Polisi, itu juga karena naluri kemanusiannya yang muncul saat ada orang lain yang membutuhkan bantuan.

“Melayani masyarakat sudah menjadi tugas saya sebagai Polisi, namun diluar itu sebagai sesama manusia harus saling tolong-menolong. Terlebih kepada seseorang yang sedang kesusahan,” ungkapnya.

Menurut dia, tugas polisi selain menjalankan fungsi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta menjalankan fungsi penegakan hukum, juga harus tanggap terhadap permasalahan sosial yang ada di sekitarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kompol. Aulia Hadiputra, S.H., S.I.K., jabat kasat lantas polresta pontianak

penyuluhan dan pembinaan dalam giat Polisi Sahabat Anak Oleh satlantas polresta pontianak

Imlek dan Cap Go Meh tahun 2021 ini segala bentuk perayaan ditiadakan "Kapolresta Pontianak Cek Kesiapan Perayaan Menjelang Imlek