KEDEPANKAN EDUKASI KEPADA MASYARAKAT DALAM RANGKA OPS PATUH KAPUAS 2020






Kepolisian Republik Indonesia ( Polri ) akan kembali memberlakukan tindak hukum atau tilang kepada pelanggar lalu lintas melalui Operasi Patuh Kapuas 2020. Di gelar mulai 23 Juli sampai 5 Agustus 2020maka operasi nasional ini dilaksanakan tengah pandemi virus covid - 19.


Dengan kasus khusus tersebut penindakkan pelanggaran lalau lintas kali ini akan sedikit berbeda dari tahun - tahun sebelumnya . petugas mengutamakan pencegahan dan edukasi lebih dahulu. Langkah- langkah represif penegakkan hukum itu belakangan tapi kedisplinan masyarakat ini menjadi utama, fokusnya adalah edukasi pencegahan untuk adaptasi kebiasaan baru seperti memakai masker serta demi keselamatan menggunakan helm dan safety belt saat berkendara.

tindakan hukum yang dikedepankan ialah persuasif dan humanis dengan orientasi mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, serta menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas,

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Operasi Patuh Jaya 2020 Mulai Bergulir, Pelanggar Bisa Ditilang", https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/15/074200615/operasi-patuh-jaya-2020-mulai-bergulir-pelanggar-bisa-ditilang.
Penulis : Ruly Kurniawan
Editor : Agung Kurniawan

Akses Kompas.com lebih cepat dan mudah melalui aplikasi
Google Play: https://bit.ly/3g85pkA
Apple App Store: https://apple.co/3hXWJ0L

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kompol. Aulia Hadiputra, S.H., S.I.K., jabat kasat lantas polresta pontianak

penyuluhan dan pembinaan dalam giat Polisi Sahabat Anak Oleh satlantas polresta pontianak

Imlek dan Cap Go Meh tahun 2021 ini segala bentuk perayaan ditiadakan "Kapolresta Pontianak Cek Kesiapan Perayaan Menjelang Imlek